Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus File Lainnya/Serbaneka/Misc di Xiaomi

Cara menghapus File lainnya di Xiaomi - salah satu problem yang sering dipermasalahkan oleh pengguna android adalah masalah memori. Seperti kita tahu, smartphone android ini cukup boros memori. Meskipun saat ini paling tidak sudah mengusung memori internal sebesar 8 GB (spek paling rendah smartphone saat ini) namun ternyata memori sebesar itu akan terasa cepat habis.

Meskipun tidak melakukan aktivitas download gambar, musik, atau video, ternyata memori smartphone akan makin berkurang. 
Cara menghapus file lainnya/serbaneka di Xiaomi
Cara menghapus file lainnya/serbaneka di Xiaomi
Usut punya usut, ternyata beberapa aplikasi cukup boros memori seperti facebook, BBM, WhatsApp, dll. Selain itu ada juga file sampah yang berada di folder Misc atau lainnya atau serbaneka. hanya saja, banyak yang belum tahu bagiamana cara menghapus file lainnya tersebut. Sebagai salah satu merk smartphone yang paling banyak digunakan saat ini, Xiaomi ternyata tidak luput dari masalah meori tersebut. bahkan, setelah ditelisik, file lainnya di Xiaomi ini ukurannya cukup besar mulai dari 500 MB hingga bergiga-giga. Lalu bagiamana cara menghapus file Misc di xiaomi?untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini ;
Baca Juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

Cara Menghapus File Lainnya di xiaomi

Perlu diketahui, File Misc/serbaneka/lainnya ini merupakan junk file atau file sampah. biasanya diperoleh dari history saat kita browsinsg, atau download yang gagal. Oleh sebab itu file di folder misc ini sbeaiknya kita hapus aja karena tidak akan berpengaruh terhadap sistem, namun justru bagus karena bisa membuat space memori lebih lega sehingga kinerja smartphone jadi lebih enteng.
Untuk menghapus fileSerbaneka di xiaomi silakan ikuti petunjuk di bawah ini ;
  1. Dari menu utama silakan langsung masuk ke menu pengaturan Security
  2. Selanjutnya pilih menu Cleaner/Pembersih
  3. tap menu bersihkan, maka seketika smartphone akna melakukan proses pembersihan cache, tunggu prosesnya hingga selesai.
  4. Setelah selesai maka akan ada opsi Deep Clean/pembersihan lanjutan
  5. Pilih opsi Big files/berkas besar, maka akan terlihat file-file yang berukuran besar di folder MISC.
  6. Hapus semua file tersebut, tunggu hingga proses selesai
  7. Selesai
Nah itulah cara menghapus file Lainnya di xiaomi semua seri. bagaimana sangat mudah bukan? dengan cara tersebut smartphone kita akan terasa lebih ringan karena memori yang bertambah.