Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Slot SIM Card Xiaomi Redmi 4, Note 4 dll Yang Hilang

Cara membuka slot SIM card Xiaomi Redmi 4 - seperti kita tahu, tren desain smartphone saat ini adalah mengadopsi unibody atau menggunakan baterai tanam. Sehingga tidak ada lagi yang namanya cover baterai yang bisa dilepas. Desain unibody juga membuat smartphone terdiri dari satu partisi saja, tidak bisa dibuka kecuali untuk bongkar hardware. Konsekuensi dari penggunaan desain unibody tentu saja ada di cara memasukkan slot SIM atau SD card. Jika untuk desain candy bar biasa, slot SIM card bisa kita temukan ketika membuka back cover dan baterai, namun untuk unibody justru lebih simpel karena terletak di bagian luar dengan sistem injek.

Meski jauh lebih mudah tanpa copot baterai, tapi ternyata banyak yang kebingungan bagaimana cara membuka slot SIM card, tak terkecuali bagi pengguna Xiaomi Redmi 3 ke atas. padahal sebenarnya sangat gampang apalagi dalam starter pack pembelian sudah disertakan alat pembuka slot SIM card Xiaomi. jadi untuk membukanya cukup masukkan alat tersebut pada lubang yang tersedia, kemudian tekan sampai terasa "per/pegasnya" maka seketika slot akan keluar dan kita isi dnegan SIM card atau SD Card. Nah yang jadi pertanyaan adalah bagaimana jika alat pembuka slot SIM card Xiaomi hilang? bagiamana cara membukany? akan kita bahas lebih lengkap berikut ini :
Cara membuak Slot SIM Xiaomi Redmi 4
Cara membuak Slot SIM Xiaomi Redmi 4

Cara Membuka Slot SIM card Xiaomi redmi 4 yang hilang alatnya

Untuk membuka slot Simcard hape yang hilang alat pembukanya, sebanarnya sangat simpel. Kita bis amenggunakan alat-alat yang ada di sekitar kita dengan bentuk fisik sama atau mirip dengan alat pembuka slot SIM. tak perlu repot-repot membeli di conter karena di sekitar kita ada dan harganya sangat murah, atau bahkan gratis. Nah seperti apa caranya simak berikut ini ;

1. Jarum pentul

Kita bisa membuka slot SIM card Xiaomi redmi 4 dan seri-seri lainnya dengan menggunakan jarum pentul yang biasa digunakan untuk menyematkan jilbab. caranya kerjanya sama, cukup masukkan ujung jarung yang runcing di lubang Slot SIM Card Xiaomi. hanya saja perlu feeling dan perasaan, karena bentuk jarung yang lebih kecuil maka harus dipaskan ketika masuk lupang. Coba tusuk-tusuk saja sampaia pas.
Baca Juga : Cara Membuka Casing Xiaomi Redmi 4a

2. Paper Clip

Salah satu alat pembuka SIM Card xiaomi yang bisa jadi alternatif lain selain jarum pentul adalah paper clip. berbeda dengan jarum pentul yang punya ukuran kecil, ukuran paper clip ini hampir mirip dengan alat pembuka sim card, jadi tak perlu mencari-cari lubang per yang ada di dalam. Cukup kita renggangkan sehingga membentuk seperti alat pembuka lalu masukkan ke lubang SIM Card.

Nah itulah cara membuka Slot SIM card xiaomi redmi 4, Note 4, 3, Note 3 dan lain-lain yang mmeiliki desain unibody. Cara inijuga bisa digunakan untuk smartphone merk lain.