Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghemat Baterai Xiaomi Redmi 4a dan seri Lainnya

Cra menghemat Baterai Xiaomi Redmi 4a - Xiaomi Redmi 4 dan Redmi 3 menjadi salah satu smartphone entry level yang paling banyak digunakan saat ini. Alasan mengapa smartphone ini sangat sukses di pasaran tentu saja karena harganya yang relatif murah namun memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Sebut saja untuk Xiaomi redmi 4a dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp. 1,3-1,4 juta saja. Meski demikian, smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi dengan RAM 2 GB memori 16 GB serta kapasitas baterai yang sangat besar 4000 mAh.

Meskipun memiliki baterai berkapasitas besar, namun ternyata banyak pengguna mengeluhkan baterai Xiaomi Redmi 4a cepat habis. Baterai Xiaomi Redmi 4a hanya bertahan seharian penuh saja. Namun sebenarnya, Bterai Xiaomi Redmi 4a yang boros itu bukan karena kualitas hardware atau cacat produksi,melainkan karena beberapa faktor. 

Nah pada kesempatan kalai ini Redmi1 akan memberikan info mengenai cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 4a agar baterai awet dan irit. Seperti apa tipsnya? simak selengkapnya berikut ini :
Cara menghemat baterai Xiaomi agar awet

Cara Mengehemat Baterai Xiaomi Redmi 4a

Cara menghemat baterai yang akan kami jelaskan di bawah ini tidak hanya berlaku untuk Xiaomi Redmi 4a saja melainkan untuk seluruh smartphone Xiaomi. Adapun tipsnya sebagai berikut :


  • Penyebab utama borosnya baterai sebuah smartphone adalah penggunaan aplikasi yng secara bersamaan berlebihan sehingga memforsir kinerja baterai. Untuk mengatasi baterai yang boros, maka kita harus memanage penggunaan aplikasi.
  • Saat melakukan pengisian ulang (charge) usahakan jangan sambil digunakan, atau dicopat-copot. Sebab akan mempengaruhi kualitas baterai. Saat digunakan bersamaan baterai akan bekerja dua kali sehingga bisa cepat panas dan merusak baterai.
  • Saat smartphone Xiaomi panas, sebaiknya langsung clear all recent app, dan dinginkan suhu kemudian hentikan penggunaan samapi tidak panas lagi bary gunakan lagi.
  • Jangan lupa untuk keluar dari aplikasi jika sudah tidak digunakan (aplikasi background sebaiknya dikeluarkan) sebab meski tidak dibuka, namun jika masih dalam keadaan background, aplikasi tersebut sebenarnya masih berjalan.
  • Jangan mengecharge sampai baterai kosong atau hingga smartphone mati, saat sudah ada notifikasi hubungkan dayaa maka sebaiknya segera colok ke sumber daya terdekat.

Itulah beberapa tips cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 4a agar baterai awet dan irit. Tips di atas juga berlaku untuk semua smartphone android.