Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mudah Screenshot Xiaomi Redmi 4X Hitungan Detik

Cara screenshot Xiaomi Redmi 4X - smartphone Xiaomi memang menjadi salah satu smartphone terlaris di Indonesia. Harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang sangat tinggi menjadi alasan mengapa smartphone ini banyak dicari. Salah satu seri terbaru Xiaomi yang laris manis di pasaran adalah Xiaomi Redmi 4X. Smartphone ini bahkan disebut sebut sebagai smartphone kelas entry level terbaik saat ini.

Bayangkan saja, harga 2 jutaan namun memiliki spesifikasi antara lain RAM 3 GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 435, serta penyimpanan internal sebesar 32 GB. Smartphone ini hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3 dari sisi spek, namun lebih fresh dengan desain baru dan layar ideal 5 inchi.
Cara Screenshot Xiaomi redmi 4X dengan 3 jari
Cara Screenshot Xiaomi redmi 4X dengan 3 jari
Nah pada postingan kali ini kami tak akan lebih jauh membahas review Xiaomi Redmi 4X yang merupakan pendahulu dari Xiaomi Redmi 5. Namun kami akan fokus ke pembahasan cara screenshot Xiaomi Redmi 4X. Pada dasarnya, cara screenshot Xiaomi 4X ini sama dengan tutorial yang sebelumnya sudah kami posting (Baca : Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi Redmi). Pasalnya secara teknis umum, hampir semua smartphone Xiaomi memiliki shortcut yang sama untuk membuat screenshot, begitu juga di Xaiomi Redmi 4X. Namun pada kesempatan kali ini kami akan merangkumkan cara termudah membuat screenshot layar Xiaomi Redmi 4X. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini :

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 4X

Ada dua cara untuk membuat screenshot di Xiaomi Redmi 4X yaitu menggunakan shortcut standar dan shortcut terbaru. Shortcut standar yaitu menggunakan kombisani tombol Power dan Volume bawah yang ditekan secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul splash screen/bunyi mengambil foto. Sedangkan cara yang kedua jauh lebih mudah yaitu tinggal swipe tiga jari secara bersamaan. Untuk membuatnya kita harus mengaktifkan pengaturan seperti di bawah ini :
  1. Dari menu utama langsung masuk ke menu pengaturan/setting
  2. Kemudian pilih Addition Setting - Screenshot
  3. Aktifkan menu Side Three Fingers To Take Screenshot
  4. Setelah itu diaktifkan (dicentang) maka kita bisa dnegan meudah membuat screenshot Xiaomi redmi 4X
  5. Caranya cukup swipe (sapu) layar dengan tiga jari hingga muncul spah screen.
Itulah cara screenshot Xiaomi Redmi 4X dengan dua cara terbaru yang begitu mudah. FYI, hasil tangkapan layar akan langsung disimpan di galery.