Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara screenshot Panjang HP xiaomi - Screenshot merupakan salah satu cara mengambil foto atau gambar yang sedang tertampil di HP. Dengan menggunakan smartphone android, cara membuat foto layar (Screenshot) memang sangat mudah karena tak memerlukan aplikasi tamabahan. Biasanya masing masing merk HP memiliki cara screenshot layar tersendiri. Produsen biasanya sudah menyematkan shot cut (jalan pintas) untuk melakukan screenshot dengan tombol khusus, semisat tombol Volume dan Power secara bersamaan. namun ada juga yang memberikan tombol screenshot secara khusus di menu utama HP.

Cara membuat screenshot sendiri cukup mudah, namun ada kalanya kita membutuhkan screenshot panjang dari tampilan web, atau percakapan Whatsapp  misalnya. Dengan cara screenshot biasa, kita tak akan mendapatkan foto atau gambar sesuai harapan. Sebab, tampilan gambar nanti hanya akan memiliki ukuran sebesar layar HP Padahal, layar website, biasanya memanjang ke bawah. Oleh sebab itu, kita membutuuhkan teknik cara screenshot panjang khusus untuk mendapatkannya. 
Cara membuat screenshot panjang di Xiaomi
Cara membuat screenshot panjang di Xiaomi

Cara Screenshot Panjang di HP Xiaomi

Sebagai blog yang khusus membahas tentang tips trik HP Xiaomi, pada postingan kali ini kami akan membagikan cara memkbuat screenshot panjang di Xiaomi. Caranya sebenarnya cukup mudah sama seperti membuat screenshot biasa, namun ada beberapa tambahan yang harus dilakukan. Selengkapnya simak tutorial berikut ini :
Baca juga : Cara Screenshot Layar Xiaomi
  • Pilih Area panjang yang akan dicreenshot (misalnya website redmi1.blogspot.com, atau percakapan di WhatsApp)
  • Setelah itu ambil screenshot panjang di Xiaomi dengan menekan tombol Volume bawah + Power secara bersamaan.
  • Setelah ada "splash screen" dan muncul gambar kecil, langsungsentuh gambar/foto tersebut.
  • Akan ada menu baru untuk melakukan long screenshot, kemudian pilih menu tersebut.
  • Selanjutnya, tinggal scrool atau gulir sampai bagian halaman yang ingin dicreenshot, otomatis, bagian screenshot (tanda) akan turun ke bawah.
  • Jika sudah selesai sampai ke bagian yang dikehendaki, tekan Done atau selesai.
Itulah cara screenshot panjang di HP xiaomi, hasil screenshot tadi bisa langsung dibagikan ke sosmed, atau bisa juga dilihat di Galeri.