Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Casing Xiaomi Redmi 4a, 4x, dan 4 Pro

Cara membuka casing Xiaomi Redmi 4a - tren desain smartphone yang mengusung baterai tanam memang membuat lebih elegan dan simpel, apalagi menggunakan material logam. Namun disisi lain, penggunaan desain seperti itu membuat pengguna kesusahan ketika terjadi kerusakan pada smartphone atau berniat untuk mengganti komponen smartphone. 

Xiaomi sebagai salah satu pionir smartphone murah berkualitas ternyata juga mengikuti tren desain unibody atau menggunakan baterai tanam. Ciri khas smartphone unibody adalah desain body terdiri dari dua bagian depan (panel layar) dan belakang (back cover). Sedangkan untuk seri Xiaomi yang mengusung desain unilever adalah mulai seri Redmi Note 3. Setelah itu semua smartphone Xiaomi mengusung desain unibody, begitu juga untuk seri terbaru Redmi 4 series 9Redmi 4a, Redmi 4X, redmi 4 Prime). Smartphone terbaru Xiaomi Redmi 4a ini banyak dibeli karena harganya yang sangat murah hanya Rp. 1,3 jutaan saja.
Cara membuka casing Xiaomi Redmi 4a
Cara membuka Xiaomi Redmi 4a
Banyaknya pengguna Xiaomi redmi 4a ini ternyata juga menimbulkan pertanyaan karena banyaknya juga keluhan atau masalah seperti Bootloop, baterai bermasalah atau aksiden layar pecah. Solusi masalah tersebut tentu saja dengan membuka casing Xiaomi redmi 4a. Hanya saja karena Xiaomi Redmi 4a bertype unibody, banyak yang kesulitan dan bertanya bagaimana cara membuka casing Xiaomi redmi 4a. Meski terlihat susah, namun sebenarnya caranya mudah. Ingin tahu seperti apa? simak selengkapnya berikut ini :
Baca juga : Cara Screenshot Panjang Xiaomi 

Tutorial Cara Membuka Casing Xiaomi Redmi 4a

Sebelum kita mulai membongkar casing Xiaomi Redmi 4a, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan persiapkan. Pastikan smartphone dalam kondisi mati dan lepas/ambil simcardnya. Setelah itu langkah selanjutnya membuka back cover Xiaomi Redmi 4a dengan alat berikut ini :
  • Obeng kecil +
  • Pembuka Casing HP

Langkah cara membongkar Casing Xiaomi Redmi 4a

  1. Congkel sisi bagian bawah casing Xaiomi Redmi 4a dengan pembuka casing.
  2. Awalnya memang agak sudah namun setelah agak terbuka, langsung tekan dan geser ke bagian yang belum terbuka.
  3. Begitu seterusnya melingkar hingga casing Xaiomi Redmi 4a terbuka.
  4. Setelah casing terbuka (menganga) ngkat bagian panel layar hingga casing terbuka, dan terpisah jadi dua.
  5. Selanjutnya kita akanmelihat bagian smartphone Xiaomi Redmi 4a seperti smartphone biasa, dan bisa dibuka dengan obeng + bagian yang ingin diganti sparepartnya.
Itulah cara membuka casing Xiaomi Redmi 4a dengan mudah. Sebenarnya sangat mudah, dan Anda tak perlu takut saat membongkar casing Xiaomi Redmi 4a. Hanya saja yang perlu diperhatikan/perlu kehati-hatian adalah ketika membuka komponen bagian dalamnya. 
Baca juga : Cara Install ROM Multilang Xiaomi Redmi