Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi 5 - salah satu situs gadget Tiongkok Weibo baru saja memberikan bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 5. Smartphone terbaru Xiaomi tersebut ditampakkan dalam laman situs Weibo lengkap dengan desain dan spesifikasinya. Seperti kita ketahui, sejak Mei 2017 lalu, Xiaomi telah mengatakan bahwa akan merilis smartphone murah terbaru di pertengahan tahun 2017 ini. dan ternyata smartphone tersebut adalah Xiaomi redmi 5.

Xiaomi redmi 5 sendiri merupakan smartphone generasi kelima dari seri Redmi yang snagat sukses di pasaran. Meskipun saat ini redmi 4 masih beredar dan laris manis di pasaran dengan beragam varian, namun Xiaomi tak ingin kehilangan momen dengan meluncurkan Xiaomi redmi 5. Sayangnya belum diektahui berapa harga HP Xiaomi Redmi 5 ini di Indonesia. Namun dari situs Weibo tersebut bisa diperkirakan harga Xiaomi Redmi 5 sekitar Rp. 1,7 juta hingga Rp. 2,4 jutaan. Nah, pastinya kamu penggemar HP Xiaomi penasaran dengan desain dan spesifikasi Xiaomi redmi 5 ini, olleh sebab itu simak liputan khusus Redmi1 berikut ini :
Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi redmi 5
Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi redmi 5

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 

Secara umum, desain HP Xioami Redmi 5 tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan seri pendahulunya Redmi 4. Smartphone terbaru Xiaomi ini masih mengusung gaya khas Xiaomi namun dnegan sepuhan gaya iphone dengan akses antena di pinggir atas dan bawah. Sementara itu untuk layar, Xiaomi redmi 4 ini sudah menggunakan layar berukuran 5 inchi dan memiliki resolusi Full HD 1080x1920 piksel. Lapisan antigores juga sudah dilapiskan untuk melindungi smartphone dari goresan atau benturan.

Dapur pacu gahar

Sebagai smartphone yang membidik kelas entry level, spesifikasi xiaomi redmi 5 ini terbilang snagat mumpuni. Pasalnya, dengan kisaran harga Xiaomi redmi 5 yang berkisar 1,7 jutaan rasanya sudah sangat superior karena dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Tak hanya itu saja, HP terbaru Xiaomi ini juga sudah dibekali dnegan RAM sebesar 3 GB serta sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang disepuh dengan tampilan antarmuka menawan MIUI 9.0.

Kamera 16 MP

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 lainnya ada di kamera. Xiaomi sadar betul, smartphone saat ini membutuhkan kamera yang canggih dengan hasil jepretan yang tajam dan bagus. Oleh sebab itu Xiaomi redmi 5 dibekali dnegan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Fitur tambahan lainnya ada seperti LED flash autofokus, BSI, serta phase detection. untuk menyimpan hasil foto, Xiaomi redmi 5 sudah dibekali dnegan memori internal sebesar 32 GB.

Konektivitas dan fitur unggulan

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 lainnya adalah penggunaan baterai yang efisien. Meski berkurang jika dibanding Redmi 4, namun kapasitas baterai Xiaomi redmi 5 sebesar 36850 mAh ini diklaim jauh lebih efisien karena menggunakan hardware dan teknologi yang baru. Selain itu penggunaan fitur Quick Charge juga memudahkan pengguna saat mengisi baterai.

Harga Xiaomi redmi 5 di Indonesia

Smartphone ini belum resmi diluncurkan, baik di negara asalnya maupun untuk pasar Global. Namun kabarnya, Xiaomi redmi 5 akan rilis di pasaran awal Agustus mendatang. Itu artinya Xiaomi redmi 5 masuk Indonesia sekitar pertengahan Aguistus. harga Xiaomi redmi 5 ini berada di kisaran rp. 1,7 juta untuk varian terendah.